Saturday, July 6, 2024
HomeOtomotifKiat Berkendara Aman Jelang Mudik

Kiat Berkendara Aman Jelang Mudik

Jakarta – Daihatsu berbagi kiat dengan pelanggan yang akan Mudik Lebaran 2022 menggunakan mobil pribadi, terutama Daihatsu.

Kiat mudik aman ala Daihatsu telah diluncurkan pada 17 April 2022 di channel Instagram Video @daihatsuind lewat acara ’Ngobrol Asik Safety Driving Untuk Mudik’ berikut taiatan IG LIVE.

“Daihatsu memberi support melalui sharing tips mudik aman agar perjalanan pulang ke kampung halaman jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan”, ujar Head People Development Department – Customer Satisfaction & Value Chain PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ben Faqih yang dikutip hari ini, Kamis (21/4/2022).

Daihatsu dan GT Radial mengundang Sony Susmana di acara Ngobrol Asik Safety Driving Untuk Mudik. Soni sebagai Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) membagikan tips persiapan mudik lebaran.

“Lewat sharing tips ini, kami berharap Sahabat Daihatsu dapat menikmati perjalanan mudik dengan lebih menyenangkan bersama keluarga. Keep safety driving, dan semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga,” ujar Sony.

Tips mudik aman Daihatsu tersebut dibagi menjadi 3 poin utama, Persiapan Kendaraan, Persiapan diri, dan Persiapan Selama Berkendara. Berikut penjelasannya:

1. Persiapan kendaraan
Pastikan mobil Daihatsu dalam kondisi prima dan telah melakukan servis rutin sebelum Mudik Lebaran 2022. Pengguna mobil juga dapat melakukan pengecekan beberapa komponen, seperti kondisi ban dan tekanan angin, fungsi lampu-lampu, AC, air radiator, minyak rem, hingga perlengkapan darurat seperti tool kit, dongkrak, ban cadangan, dan kotak P3K.

Barang-barang bawaan di dalam mobil juga harus disusun secara aman agar tidak menghalangi pandangan pengemudi ketika berkendara.

2. Persiapan diri
Tips mudik aman selanjutnya adalah pastikan kesehatan fisik dan psikis dalam kondisi baik. Apalagi ketika berkendara dalam kondisi berpuasa dan menghadapi kemacetan, cuaca panas, serta kondisi lainnya.

Jangan lupa saat Mudik Lebaran 2022 membawa obat-obatan pribadi, kelengkapan surat kendaraan, serta uang tunai secukupnya.

3. Gunakan fitur kendaraan
Gunakan fitur sesuai peruntukkan, seperti sabuk pengaman, penggunaan rem secara bijak, selalu menjaga jarak aman, beristirahatlah maksimal 3 jam setelah berkendara, serta patuhi peraturan dan rambu lalu lintas.

BERITA LAIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments